Wednesday, August 30, 2017

Cara Membuat Label atau Kategori pada Blog



Hasil gambar untuk labelCara Membuat Label atau Kategori pada Blog. Label atau kategori pada blog yang berarti mengelompokan jenis artikel berdasarkan pembahasan yang berkaitan antara satu dan lainnya. Misalnya kita punya 3 artikel dengan judul ikan laut, ikan kolam dan ikan sungai, maka dari ketiga judul tersebut kita kelompokan menjadi satu jenis, yaitu ketegori ikan. Jadi ketika orang membuka label/kategori ikan, maka ketiga judul tersebut akan tampil dalam satu halaman.


Itulah sedikit penjelasan tentang label atau kategori.
Berikut langkah-langkah membuat label atau kategori di blog.
  1. Buatlah 3 entri baru atau edit 3 artikel yang sudah kamu buat sbelumnya.
  2. Dan dibagian Setelan Entri (sebelah kanan entri) Klik Label dan beri label dengan nama Tutorial Blog dan klik Selesai. Tulis ketiga artikel kamu dengan nama label yang sama Tutorial Blog. Lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.
  3. cara membuat label atau kategori di blog
  4. Setelah Selesai memberi nama label. Buka pengaturan Tata Letak.
  5. Klik Tambahkan Gadget atau add gadget.Dan cari Label seperti gambar dibawah ini.
  6. cara membuat label atau kategori di blog
  7.  Klik Tanda + di sebelah kanan Label seperti gambar diatas dan beri judul label atau kategori, dan klik Simpan. seperti gambar dibawah ini.
  8. cara membuat label atau kategori di blog

  9. Letakan label/kategori sesuai dengan yang kamu inginkan, dan lihat hasilnya. Widget dengan nama kategori/label sudah ada di blog kamu. Selesai.
Dengan adanya label, maka kita dapat dengan mudah membagi setiap artikel menjadi beberapa nama kelompok artikel yang sesuai dengan yang kita inginkan. Dalam satu artikel, kita juga bisa membuatnya menjadi 2 label atau lebih. Jadi tidak harus menempatkan satu artikel kedalam satu kategori. Tapi bisa kebanyak kategori.

Jika nanti label/kategori kamu sudah banyak, tambahkan fungsi scroll agar tidak banyak menghabiskan tempat.

Sekian Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

10 Cara Memutihkan Kuku Secara Alami

Banyak orang menderita masalah kuku kuning. Masalah ini bisa dialami baik wanita maupun pria. Kuku yang berwarna kekuning-kuningan biasan...