Monday, August 28, 2017

Cara menyimpan file dari web ke Google Drive

Langsung Simpan File dari Web ke Google Drive tanpa Mengunduhnya ke Komputer


Bila Anda menemukan file web yang berguna di internet atau menerima file dari beberapa teman Anda, Anda mungkin ingin menyimpannya ke Google Drive, sehingga Anda dapat melihatnya kapanpun dan di manapun. Biasanya, Anda mungkin perlu mendownloadnya ke komputer Anda lalu mengunggahnya ke Google Drive, yang membutuhkan waktu dan menghabiskan ruang disk di hard drive Anda. Bagaimana jika ada alat sederhana yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file web ke Google Drive seketika tanpa perlu mendownloadnya ke komputer Anda, apalagi jika kapasitas filenya terbilang cukup besar!

Cara menyimpan file dari web ke Google Drive

Dengan alat berbasis web gratis MultCloud, Anda dapat menyimpan file dari web langsung ke Google Drive anda, tanpa mendownload dan mengunggahnya kembali. Anda bisa memasukkan alamat file web yang ingin anda simpan ke google drive, dan dalam sekejap, file tersebut akan tersedia di Google Drive Anda. Tentu saja, Anda perlu menambahkan akun Google Drive ke MultCloud sebelumnya, sehingga Anda dapat memilih folder di Google Drive untuk menerima file web tersebut. Selain itu, MuctCloud bersahabat dengan perangkat mobile. Anda bisa menggunakan MultCloud di Komputer, tablet, maupun ponsel.
Berikut cara menyimpan file dari web ke Google Drive dengan MultCloud:
1. Masuk ke situs resmi MultCloud dan buat akun baru. Anda juga bisa masuk menggunakan akun Google atau Facebook.
2. Setelah membuat akun, klik "Add Cloud Drives" untuk menambahkan akun Google Drive Anda ke MultCloud. Sehingga Anda dapat mengakses file apa pun di Google Drive melalui MultCloud.
3. Setelah itu, pilih lokasi di Google Drive tempat Anda ingin menyimpan file web, klik tombol "Upload", lalu pilih "Upload URL" di jendela pop up.
4. Masukkan alamat web file (atau URL) dan klik "Ok". Dalam hitungan detik, file tersebut akan berada di Google Drive anda.
Setelah itu, Anda bisa melihatnya dan membaginya dengan MultCloud. Selain kemampuan untuk menyimpan file web ke Google Drive, MultCloud juga memungkinkan Anda untuk mentransfer file ke berbagai akun penyimanan awan yang berbedaMisalnya, Anda ingin mentransfer file dari Google Drive ke Dropbox atau sebaliknya. Notifikasi email juga tersedia untuk memberi tahu Anda saat tugas transfer file selesai.

Selain Penyimpanan Awan yang disebutkan di atas, MultCloud juga support : OneDrive, MediaFire, Amazon Drive, Yandex dan masih banyak penyimpanan awan lainnya yang bisa anda kelola menggunakan MultCloud.

Sekian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

10 Cara Memutihkan Kuku Secara Alami

Banyak orang menderita masalah kuku kuning. Masalah ini bisa dialami baik wanita maupun pria. Kuku yang berwarna kekuning-kuningan biasan...